• lkjip
  • laptah2016
  • iku
  • reviurenstra
  • peraturan
Cetak

Kunjungan Mahasiswa IAIN Salatiga

Ditulis oleh Kepegawaian on .

Kali kedua, Fakultas Syariah IAIN Salatiga kunjungi PTA Semarang

iain salatiga

Semarang|pta-semarang.go.id (04/05/2017)

Pengadilan Tinggi Agama Semarang, kembali mendapatkan kunjungan dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga Kamis siang, 04 Mei 2017 di Aula Gedung Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Kali ini merupakan kali kedua IAIN Salatiga mengunjungi Pengadilan Tinggi Agama Semarang setelah sebelumnya pada tanggal 10 April 2017.

Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Semarang H. Nursani, membuka dan memberikan sambutan dalam kunjungan yang dihadiri oleh Hakim Tinggi, Wakil Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga, Dosen Pembimbing dan Mahasiswa. Dalam sambutannya, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Semarang, memaparkan tentang profil Pengadilan Tinggi Agama Semarang sebagai kawal depan Mahkamah Agung dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap SDM, Finansial dan Organisasi serta jalannya teknis yustisial di Pengadilan Agama Se Jawa Tengah.

Nursani juga menambahkan, sejak akhir tahun 2015 Mahkamah Agung telah mengeluarkan Perma Nomor 7 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kepaniteraan dan Kesekretariatan Pengadilan, konsekuensinya adalah pemisahan jabatan panitera dan sekretaris yang selama ini masih digabung dan dijabat satu orang.

"Tujuan dari pemisahan tersebut adalah agar pengadilan lebih profesional dalam mengatur bidang manajerial dan teknis yudisial". Sambung Nursani.

Kunjungan ini dalam rangka memperdalam bidang Hukum Acara sebagai kuliah lapangan untuk mata kuliah Hukum Acara Peradilan Agama.

Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan tentang perkembangan dan pelaksanaan praktik Hukum Acara Peradilan Agama serta bertujuan untuk mengenal lebih dekat tentang profile Pengadilan Tinggi Agama Semarang, sehingga dapat terjalin kerjasama akademik.

Add comment


Security code
Refresh

red kiwi
elektronik sigara
center
ukash