Cetak

Sosialisasi Manajemen Mutu dan Evaluasi RB

Ditulis oleh Kepegawaian on .

Pak Dirjen  : "Pimpinan pengadilan harus menguasai administrasi umum"

manajemen mutu

Semarang|pta-semarang.go.id (05/05/2017)

Dalam rangka pemahaman sistem manajemen mutu bagi aparat peradilan agama di Jawa Tengah, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama  melaksanakan Sosialisasi Manajemen Mutu dan Evaluasi Reformasi Birokrasi. Acara ini merupakan bentuk keseriusan Ditjen Badilag, agar peradilan agama mampu memberikan kualitas pelayanan yang maksimal dan berstandar.

Acara yang diselenggarakan pada hari Jumat 5 Mei 2017 di aula Pengadilan Tinggi Agama Semarang dibuka oleh Dirjen Badilag Drs. H. Abdul Manaf, MH. dalam sambutanya Dirjen Badilag menyampaikan bahwa pimpinan pengadilan disamping harus menguasai teknis yudisial, juga harus menguasai administrasi umum, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan. Dirjen Badilag menyayangkan banyak peserta yang ikut fit and proper test calon pimpinan pengadilan, kurang menguasai administrasi umum.

“peserta fit and proper test itu kalo ditanya hukum acara seperti petasan, bunyi terus kalau tidak distop tidak berhenti-berhenti, tapi kalau sudah masuk pertanyaan tentang administrasi umum, mereka diam”. Demikian disampaikan Pak Dirjen.

Diakhir sambutannya Dirjen Badilag berpesan untuk menjaga kekompakan pimpinan dalam melaksanakan tugas. “Saya berharap antara ketua, wakil ketua, panitera dan sekretaris berjalan seirama dan harmonis, jaga kekompakan, kalau memang ada masalah segera ditindaklanjuti dan dilaporkan ke tingkat banding agar diberikan solusi yang terbaik”. Pesan Dirjen.

Sosialisasi diikuti oleh Hakim Tinggi, Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se Jawa Tengah. Hasil dari acara ini diharapkan peserta dapat memahami sistem manajemen mutu dan peningkatan penerapan reformasi birokrasi di lingkungan masing-masing.

Add comment


Security code
Refresh

red kiwi
elektronik sigara
center
ukash