Cetak

Visitasi Komisi Informasi

Ditulis oleh Kepegawaian on .

kip

Semarang | pta-semarang.go.id. (18/10/2017)

Hari ini, Rabu (18/10) Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jawa Tengah menggelar rapat persiapan pelaksanaan vitisasi dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, menurut Sekretaris PTA Jawa Tengah H. Nursani rapat ini merupakan tindak lanjut dari surat Komisi Informasi Jawa Tengah Nomor : 134/KI-JTG/X/2017 perihal Pemberitahuan Visitasi di PTA Jawa Tengah.

“Rapat hari ini untuk mempersiapkan segala seuatu yang dibutuhkan oleh Komisi Informasi, agar nantinya visitasi di PTA Jawa Tengah dapat berjalan dengan lancar”. Kata Nursani.

Dalam suratnya Komisi Informasi akan melakukan dua hal pokok terkait visitasinya, yaitu presentasi terbuka dan verifikasi SAQ (Self Questionnare Assessment), oleh karenanya PTA Jawa Tengah sedang mempersiapkan hal-hal tersebut.

Rencananya visitasi akan dilakukan oleh Komisi Informasi Jawa Tengah di PTA Jawa Tengah pada 23 Oktober 2017, untuk tahapan presentasi terbuka akan dilaksanakan di kantor PTA Jawa Tengah dan akan dipresentasikan oleh Sekretaris PTA Jawa Tengah selaku PPID, sesuai dengan surat keputusan Ketua PTA Jawa Tengah.

Materi yang akan dipresentasikan adalah berkaitan dengan tata kelola informasi publik atau ke PPID an dengan memperhatikan aspek komitmen, koordinasi, komunikasi, kolaborasi dan konsistensi tugas dan tanggungjawab PPID.

Sementara untuk proses verifikasi SAQ merupakan proses memeriksa kebenaran, ketepatan dan kelengkapan jawaban SAQ dengan kondisi factual, dalam proses verifikasi tidak dilakukan perbaikan, selain melengkapi data dukung yang belum diserahkan. Hasil verifikasi SAQ menjadi  nilai akhir yang menjadi dasar pembobotan penilaian.

Add comment


Security code
Refresh

red kiwi
elektronik sigara
center
ukash