• iku
  • KLIK DISINIreviurenstra
  • peraturan
  • 2017-LKJIP
  • Graphic1
  • LK-KORWIL
Cetak

NUANSA BERBEDA HUT MARI KE-73

Ditulis oleh Akbar Syaiful on .

NUANSA BERBEDA HUT MARI KE-73

IMG-20180819-WA0033

Semarang 24/08/2018, Hari ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-73 jatuh pada hari libur, tepatnya hari Minggu tanggal 19 Agustus 2018. Meski demikian, apel bersama 4 peradilan se Karesidenan Semarang dalam rangka peringatan tersebut tetap dilaksanakan pada hari itu juga sesuai dengan instruksi Ketua Mahkamah Agung.

IMG-20180819-WA0004

Peringatan hari ulang tahun Mahkamah Agung ke-73 ini mengambil tema “Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi”. Tema ini merefleksikan suasana dunia peradilan Indonesia yang baru saja memulai era baru dengan mengembangkan sistem peradilan berbasis elektronik (e-court) sebagai implementasi dari Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Secara Elektronik di Pengadilan.

IMG-20180819-WA0005

“Kita menyadari bahwa dengan menjalankan aktifitas olahraga, maka tubuh akan menjadi sehat dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat mens sana in corpore sano,” demikian bunyi salah satu penggalan amanat Ketua Mahkamah Agung yang akan dibacakan pada hari itu.

IMG-20180819-WA0037

Oleh karena jatuh pada hari libur, peringatan hari ulang tahun kali ini dilaksanakan dalam nuansa yang berbeda, yakni menghadirkan suasana olahraga. Apel bersama 4 peradilan se Karesidenan Semarang ini dilaksanakan di Lapangan Penerbad Kalibanteng Semarang. Apel dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah DR. Nommy HT Siahaan, S.H.,M.H. ini diikuti oleh kurang lebih 900 orang aparatur peradilan dilingkungan Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Pengadilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Militer se Karesidenan Semarang dimulai pukul 07.30 dilanjutkan dengan jalan sehat dan pembagian door prize. Acara yang berlangsung sangat meriah tersebut diisi dengan kesenian/persembahan lagu dari masing-masing peradilan. Door prize yang membludak menjadikan magnet bagi acara tersebut sehingga peserta tetap tidak bergeming dari tempatnya. Acara yang ditutup pakal pukul 12.00 tersebut diakhiri dengan keluarnya grand prize 1 sepeda persembahan dari Pengadilan Tinggi Agama Semarang yang diperoleh oleh Suharno pegawai Pengadilan Agama Semarang. (ns)

Add comment


Security code
Refresh

elektronik sigara
center