• iku
  • KLIK DISINIreviurenstra
  • peraturan
  • 2017-LKJIP
  • Graphic1
  • LK-KORWIL
Cetak

MENENGOK SEMANGAT “QURBAN” WARGA PTA. SEMARANG

Ditulis oleh Akbar Syaiful on .

MENENGOK SEMANGAT “QURBAN” WARGA PTA. SEMARANG

IMG-20180824-WA0003

Semarang (28/08/2018)– Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H pada hari Jumát tanggal 12 Dzulhijjah 1439 H atau tanggal 24 Agustus 2018, tepatnya jam 06.30 warga PTA. Semarang melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Hewan qurban berupa 2 ekor sapi besar tersebut disembelih pada hari tasyri’ karena pada hari Idul Adha kantor libur. Penyembelihan dilakukan oleh jagal (penyembelih profesional).

IMG-20180824-WA0008

1 (satu) ekor sapi pertama atas nama : DR.H. Bahruddin Muhammad, SH, MH, Drs. H. Mu’in Thalib, SH, MH, Drs.H.Noorudin Jakaria, SH, MH, Drs.H.Misbachul Munir, SH, Drs. H. Moh. Bastoni, SH, MH, Drs.H. Wakhidun AR, SH, M.Hum, Drs.H.Abubakar, SH, MH. dan 1 (satu) ekor sapi kedua atas nama : Drs.H.Trubus Wahyudi, SH, MH, Drs. H. Mochammad Arifien Bustam, Drs. H. Salman Asyakiri, SH, Drs. H. Abdul Kholiq, SH, MH, Drs.H.Endang Kusnadi, SH MH, Drs.H.A.Agus Bahaudin, M.Hum, Drs.H.Muhyiddin, SH, MH.

Setelah selesai prosesi penyembelihan dilanjutkan dengan pengepakan yang dilakukan secara bergotong royong oleh semua warga PTA. Semarang, ada yang memotong dengan gesit seperti layaknya penjual daging, ada yang mengepak dengan cepat seperti layaknya pengepak profesional. Pada pukul 11.00 WIB kurang lebih terdapat 200 paket daging siap didistribusikan. Pendistribusian daging kurban diprioritaskan kepada warga PTA. Semarang, Pengadilan Agama yang letaknya berdekatan dengan PTA. Semarang yaitu PA. Semarang, Demak dan Ambarawa, disamping itu juga dibagikan kepada warga yang berdomisili disekitar kantor yaitu di sekitar Jalan Hanoman Semarang. Adapun sebagian yang lain dinikmati dengan dimasak dan dimakan bersama seluruh warga PTA. Semarang.

Sementara itu, meski ditengah-tengah kegiatan kantor yang menumpuk karena bertepatan dengan penilaian SAPM oleh assesor eksternal, namun acara tersebut tetap berjalan dengan lancar. Idul Qurban kali ini dilaksanakan dengan semangat ”Bersatu untuk Ber-kurban, Bersama Berbagi Kebaikan” demikian disampaikan oleh Ketua PTA. Semarang. Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta meneladani kisah Nabi Ibrahim, melatih kepedulian kepada saudara muslim yang membutuhkan, termasuk meningkatkan kebersamaan antar warga PTA. Semarang.

Diakhiri dengan makan siang bersama setelah menunaikan shalat Jum’at, seluruh rangkaian idul qurban dapat dilaksanakan dengan lancar dengan semangat kebersamaan. Dengan semangat qurban, semoga kebersamaan warga PTA. Semarang menbawa kebaikan terhadap institusi tercinta PTA. Semarang.(ns)

Add comment


Security code
Refresh

elektronik sigara
center