• iku
  • KLIK DISINIreviurenstra
  • peraturan
  • 2017-LKJIP
  • Graphic1
  • LK-KORWIL
Cetak

CLOSING METTING SAPM PTA.SEMARANG

Ditulis oleh Akbar Syaiful on .

CLOSING METTING SAPM PTA.SEMARANG

IMG-20180825-WA0027

Semarang---, Jum’at, 24 Agustus 2018 setelah sholat ashar berjamaah seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Agama Semarang berkumpul di Aula. Lewat pengeras suara diumumkan bahwa Closing Metting Assesment eksternal akan dilakukan pada jam 15.30. Closing Meeting yang direncanakan diadakan pada hari Sabtu tanggal 25 Agustus 2018 karena beberapa hal diajukan pada Jumát sore tersebut. Walau demikian acara assesment tetap dilanjutkan sampai dengan hari Sabtu 25 Agustus 2018.

Acara yang diawali dengan lagu bagimu negeri tersebut diikuti oleh semua Assesor Ekternal, Hakim Tinggi, Pejabat Stuktural, Pejabat Fungsional an seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Dalam sambutannya Ketua Assesor Eksternal Irsyadi, S.Ag, M.Ag menyampaikan bahwa SAPM yang sudah disiapkan dengan “berdarah-darah” ini tujuannya adalah untuk memastikan bagaimana TUPOKSI peradilan dapat berjalan sesuai dengan SOP yang telah dibuat dan ditetapkan dan finalnya nanti produk peradilan yang berupa “putusan”dapat diterima oleh semua pihak, walaupun pihak tersebut dalam posisi yang kalah namun dapat menerima putusan tersebut dengan baik artinya dengan legowo karena proses yang dilalui sudah sesuai dengan prosedur. Oleh karena itu tujuan SAPM adalah bagaimana “Sukses Product”dapat dicapai.

IMG-20180826-WA0034

Dalam penyiapan evidence-evidence SAPM itu harus diterapkan dengan cara “ATM” amati, tiru, modivikasi, dengan memakai sistem ATM 5 item dokumen tersebut merupakan satu kesatuan dan saling berkaitan. Ada beberapa dokumen yang masih harus diperbaiki. Untuk itu dalam waktu yang telah ditetapkan oleh Assesor mohon dapat dilengkapi, demikaian disampaikan oleh Drs. H.Rafiuddin, MH dalam sambutan dan kata pamitannya. Pada kesempatan closing metting para assesor tidak menyampaikan hasil penilaian karena itu nilai harus di “R” ahasi – kan, dan assesment belum final.

Pada kesempatan tersebut Ketua TIM SAPM PTA. Semarang DR.H.A.Choiri, SH, MH menyampaikan terima kasih kepada Bapak Ibu Assesor dan semua rekomendasi-rekomendasi tersebut akan segera dilaksanakan agar kekurangan-kekuarangan yang ada segera terbenahi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua PTA. Jawa Tengah, “semua rekomendasi akan segera ditindaklanjuti , semoga semua hasil SAPM membawa kebaikan dan kemajuan PTA. Semarang”. Kepada seluruh pegawai PTA. Semarang juga disampaikan “Sekarang waktunya kita menunggu hasil dari apa yang telah kita lakukan beberapa hari yang lalu. Persiapan yang dilakukan sudah maksimal. Bahkan dalam persiapan tersebut kita berangkat pagi pulang pagi. Man Jadda Wajada. Kita akan memperoleh hasil sesuai apa yang kita usahakan. Semoga hasil ini sesuai apa yang kita harapkan”. Demikina KPTA. Semarang mengakhiri sambutannya. Acara ditutup pada pukul 17.00 dengan pemberian cindera mata “New MEDIASI” majalah terbitan PTA. Semarang yang diserahkan Ketua PTA. Semarang kepada semua Assesor. (ns)

IMG-20180824-WA0015

Add comment


Security code
Refresh

elektronik sigara
center