Cetak

BERIKAN PELAYANAN TERBAIK, PA REMBANG ADAKAN SIDANG KELILING

Ditulis oleh ichigo on .

Jemput Bola, PA Rembang Adakan Sidang Keliling

IMG 20170512 083752 copy

Rembang, pa-rembang.go.id

Jum’at, (12/5) untuk kesekian kalinya Pengadilan Agama (PA) Rembang kembali melaksanakan kegiatan sidang keliling (sidang di luar gedung Pengadilan). Agenda Sidang keliling PA Rembang ini dilaksanakan di Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang yang termasuk dalam wilayah hukum PA Rembang, yang mana PA Rembang wilayah hukumnya meliputi 14 Kecamatan.

 

IMG 20170512 093553


Pelaksanaan sidang keliling tersebut dipimpin oleh Drs. H. Mahzumi, MH, sekaligus menjadi Ketua Majelis, dengan Hakim Anggota Drs. Rahman Pamuji, MH. dan Drs. Sutiyo, MH dibantu oleh Hj. Hidayati, S.Ag sebagai Panitera Pengganti.
Pada Sidang Keliling kali ini Ketua Pengadilan Agama Rembang, Dr. H. Qosim, SH, M.SI bertindak sebagai mediator berdasarkan Surat Tugas Ketua Pengadilan Agama Rembang Nomor W11-A18/812/Kp.01.2/V/2017, tanggal 12 Mei 2017 tentang Pelaksanaan Sidang keliling. Sidang dibuka pukul 09.00 Wib, dengan menyidangkan sebanyak 8 perkara. Alhamdulillah proses persidangan berjalan lancar dari 8 perkara tersebut 7 perkara putus dan 1 perkara belum putus dan berakhir pukul 11.00 wib.

Kegiatan sidang keliling tersebut merupakan program prioritas PA. Rembang tahun 2017, yang dibebankan kepada anggaran DIPA 04 Peradilan Agama Rembang tahun 2017. Pengadilan Agama Rembang berusaha mengoptimalkan anggaran tersebut dengan membagi menjadi 24 kegiatan pada satu lokasi sidang keliling, yang diperkirakan dapat dijangkau lebih mudah oleh para pencari keadilan yang jauh dari Kantor Pengadilan Agama Rembang hal ini sesuai dengan program unggulan dan sekaligus tujuan BADILAG MARI yaitu justice for all.

Nampak antusiasme masyarakat pencari keadilan untuk mengikuti sidang keliling ini. Sebagaimana sidang keliling yang pertama dan seterusnya, para pencari keadilan di sekitar wilayah Kecamatan Sale juga berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan secara berkala. (Sh01)

Add comment


Security code
Refresh

red kiwi
elektronik sigara
center
ukash