Cetak

UPACARA BENDERA

Ditulis oleh Kepegawaian on .

Upacara Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila

Untuk pertama kali, upacara memperingati hari Lahir Pancasila digelar di halaman kantor PTA Semarang. Seperti kita ketahui bersama, sesuai Keputusan Presiden RI Nomor 24 tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila ditetapkan bahwa setiap tanggal 01 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila, setiap tanggal 01 Juni merupakan hari libur nasional, dan pemerintah bersama seluruh komponen bangsa dan masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 01 Juni. Dan sebagai bagian dari instansi pemerintah, kegiatan upacara kali ini sebagai tindak lanjut dari peringatan tersebut.

Upacara dimulai sekira pukul 7.45 pagi dan diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, pejabat fungsional dan struktural, serta seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Pengibaran bendera merah putih berjalan dengan lancar dan khidmat diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Berbeda dengan kegiatan upacara lainnya, kali ini pembacaan teks Pembukaan UUD 1945 dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 24 tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila.

Dalam sambutan Presiden RI yang dibacakan oleh Drs. H. Mansur Nasir, S.H., M.H., bahwa upacara ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Bapak Presiden mengajak kita untuk lebih berperan aktif untuk menjaga Pancasila, menjaga perdamaian, persatuan, dan persaudaraan di antara kita. Saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa, saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia.

Add comment


Security code
Refresh

red kiwi
elektronik sigara
center
ukash