Cetak

Upacara HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke -72

Ditulis oleh Kepegawaian on .

HUT MA 2017 1

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke 72 ya jatuh pada tanggal 19 Agustus 2017, merujuk pada arahan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI yang menginstruksikan kepada seluruh Pengadilan pada empat lingkungan peradilan untuk menyelenggarakan upacara bendera pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017.

 

HUT MA 2017 2

Untuk Wilayah Kota Semarang, Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke 72 dipusatkan di Halaman Kantor Pengadilan Tinggi Jawa Tengah yang terletak di Jalan Pahlawan Nomor 19 Semarang dengan diikuti oleh ke 4 (empat) lingkungan Peradilan di wilayah Kota Semarang, salah satunya adalah Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah.

HUT MA 2017 4

Dalam sambutan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, bahwa Momentum peringatan hari Jadi Mahkamah Agung ke-72 ini tidaklah terpaut jauh dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke- 72 Kemerdekaan Republik Indonesia yang Tahun ini mengambil tema "Kerja Bersama". Tema yang diangkat dalam HUT RI ke - 72 tersebut selaras dengan pesan yang ingin disampaikan dalam peringatan Hari Jadi Mahkamah Agung tahun ini yatu menumbuhkan semangat kebersamaan dalam bekerja demi mewujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung. Perwujudan Visi tersebut tidaklah mudah, olehnya Mahkamah Agung meletakkan 4 (empat) misi yang hanya bisa dilaksanakan dengan semangat kebersamaan seluruh komponen aparatur peradilan yaitu : Menjaga Kemandirian Badan Peradilan, Memberikan Pelayanan Hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan, Meningkatkan kualitas kepemimpinan badan peradilan, dan Meningkatkan kredibilitas dan transparansi badan peradilan. Kesemua misi tersebut bisa dijalani dengan baik jika didukung oleh aparatur peradilan yang produktif, mampu menata manajemen waktu dan hubungan interpersonalnya, bisa mengembangkan jaringan/ network antar aparatur peradilan sekaligus mampu membangun toleransi dan pemahaman yang pada akhirnya akan mereduksi konflik di tempat kerja.

HUT MA 2017 3   HUT MA 2017 5

Aparatur ideal yang digambarkan tersebut adalah aparatur yang bisa memaksimalkan kerja raga dan kerja fisiknya. untuk mendukung hal tersebut, aktifitas fisik seperti olahraga merupakan salah satu faktor yang membantu menjaga kebugaran tubuh dalam mendukung pelaksanaan tugas rutin yang merupakan tanggung jawab kita. Aktifitas fisik seperti Olahraga pun sarat akan nilai yang seharusnya ditumbuhkan di tempat kerja kita yaitu kedisiplinan, kejujuran, sportifitas dan kerjasama. Aktifitas olahraga secara bersama juga diyakini sebagai alat untuk mempererat silaturahmi dan interaksi sosial yang pada akhirnya akan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman untuk berkarya dengan maksimal. Dalam konteks demikian, Mahkamah Agung memandang penting keseimbangan antara tugas rutin dan kebugaran aparatur dalam melaksanakan amanah yang diembannya. 

Setelah kegiatan Upacara, dilanjutkan dengan kegiatan Jalan Sehat Bersama yang diikuti keempat lingkungan peradilan di wilayah Semarang.

HUT MA 2017 6

 

Add comment


Security code
Refresh

red kiwi
elektronik sigara
center
ukash