11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

11 Aplikasi Unggulan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI
11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Pencanangan Zona Integritas

Pengadilan Tinggi Agama Semarang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

LAPOR

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi Anda langsung kepada kami.
LAPOR

Area Bebas Pungli

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
Area Bebas Pungli

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

JATENG TANGGAP COVID-19

Situs resmi tanggap COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah
JATENG TANGGAP COVID-19

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang ::: PTA Semarang SUPER, Solid, Unggul, Profesional, Efektif, Responsif

Jum’at Sehat, Jum’at Berkah

on . Posted in Berita Kegiatan

Demikian judul yang dapat disematkan dalam momen Jum’at tanggal 23 Agustus 2019. Hal ini karena setiap Jum’at Pengadilan Tinggi Agama Semarang selalu mengadakan senam bersama untuk mendukung gerakan hidup sehat warga peradilan. Namun yang menjadikan berbeda dengan hari Jum’at yang telah lalu adalah, kali ini setelah dilaksanakan senam bersama dilanjutkan dengan Sarapan Soto yang disponsori oleh Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang sebagai wujud syukur atas kesembuhan dari penyakit kanker usus stadium awal.

Sebagaimana diketahui bahwa semenjak beliau dilantik menjadi Wakil Ketua Pengadilan Tingi Agama Semarang tanggal 31 Januari 2019, beliau mengajukan cuti sakit selama 6 bulan terhitung mulai bulan Februari sampai dengan Juli 2019. Selama cuti tersebut beliau mendapatkan tindakan medis berupa operasi, terapi dan pemulihan kondisi yang bertempat di Rumah Sakit di Penang Malaysia, Rumah Sakit Santosa Bandung dan di kediaman beliau di Bandung.

Tepat tanggal 1 Agustus 2019, beliau mulai berkantor untuk pertama kali di Pengadilan Tiggi Agama Semarang.  Meskipun masih tersisa jadwal terapi dan tindakan medis lainnya, namun beliau berusaha untuk tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Wakil Ketua, mendampingi  Ketua dalam memimpin Pengadilan Tinggi Agama Semarang dan Pengadilan Agama di wilayah Jawa Tengah. Hal ini dibuktikan dengan mulai bertugasnya beliau ke Pengadilan Agama di wilayah Jawa Tengah untuk melakukan pengawasan atau klarifikasi apabila terdapat laporan atau pengaduan.

Sarapan bersama yang mengiringi senam jum’at pagi ini selain sebagai ungkapan syukur Bapak Mukhlis, juga sebagai momen untuk mengakrabkan diri  antar keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Hal ini dibuktikan dengan turut hadirnya Ibu Ketua, istri Wakil ketua dan beberapa istri Hakim Tinggi. Harapan yang terpanjat dalam do’a yang dipimpin oleh bapak Muhyiddin, salah satu hakim tinggi dalam kesempatan pagi tadi adalah agar semua keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Semarang selalu diberikan kesehatan, terkhusus kepada bapak Wakil dan keluarga semoga selalu diberikan kesabaran dalam menerima ujian sakit yang diberikan Allah SWT. Aamiin..yaa..robbal’alamiin..

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com