11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

11 Aplikasi Unggulan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI
11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Pencanangan Zona Integritas

Pengadilan Tinggi Agama Semarang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

LAPOR

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi Anda langsung kepada kami.
LAPOR

Area Bebas Pungli

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
Area Bebas Pungli

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

JATENG TANGGAP COVID-19

Situs resmi tanggap COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah
JATENG TANGGAP COVID-19

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang ::: PTA Semarang SUPER, Solid, Unggul, Profesional, Efektif, Responsif

MENENGOK SEMANGAT “QURBAN” WARGA PTA. SEMARANG

on . Posted in Berita Kegiatan

Semarang– Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H pada hari Selasa tanggal 12 Dzulhijjah 1439 H atau tanggal 13 Agustus 2019, tepatnya pukul 06.30 warga PTA. Semarang melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Hewan qurban berupa 1 ekor sapi besar atas nama 1. DR.H.Bahruddin Muhammad, SH,MH 2. Drs. H. Salman Asyakiri, SH, 3. Drs. H.Agus Bahauddin, M.Hum 4. Drs. H. Muhyiddin, SH, MH 5. Drs. H. Abdul Choliq, SH, MH 6.DR.H.Mulyadi, SH,M.Ag 7.Drs. H.Muhammad Bastoni, SH, MH Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari tasyri’ karena pada hari Idul Adha kantor libur, yang disembelih sendiri oleh Drs. H.Sarwohadi, SH, MH Hakim Tinggi PTA. Semarang. Layaknya seorang jagal profesional beliau dengan lincah melakukan penyembelihan sapi tersebut.

Setelah selesai prosesi penyembelihan dilanjutkan dengan pengepakan yang dilakukan secara bergotong royong oleh semua warga PTA. Semarang, ada yang memotong dengan gesit seperti layaknya penjual daging, ada yang mengepak dengan cepat seperti layaknya pengepak profesional. Pada pukul 11.00 WIB kurang lebih terdapat 200 paket daging siap didistribusikan. Pendistribusian daging kurban dibagikan kepada warga PTA. Semarang, dan juga dibagikan kepada warga yang berdomisili disekitar kantor yaitu di sekitar Jalan Hanoman Semarang. Adapun sebagian yang lain dinikmati dengan dimasak dan dimakan bersama seluruh warga PTA. Semarang.

Sementara itu, meski ditengah-tengah kegiatan kantor yang menumpuk namun acara tersebut tetap berjalan dengan lancar. Idul Qurban kali ini dilaksanakan dengan semangat ”Bersatu untuk Ber-kurban, Bersama Berbagi Kebaikan” demikian disampaikan oleh Ketua PTA. Semarang. Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta meneladani kisah Nabi Ibrahim, melatih kepedulian kepada saudara muslim yang membutuhkan, termasuk meningkatkan kebersamaan antar warga PTA. Semarang.

Diakhiri dengan makan siang bersama setelah menunaikan shalat Jum’at, seluruh rangkaian idul qurban dapat dilaksanakan dengan lancar dengan semangat kebersamaan. Dengan semangat qurban, semoga kebersamaan warga PTA. Semarang menbawa kebaikan terhadap institusi tercinta PTA. Semarang.(ns)

 

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com