logo webpta

on . Hits: 29

Rapat Koordinasi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Pengadilan Tinggi Agama Semarang

Semarang|pta-semarang.go.id (19/1/2023)

WhatsApp Image 2023-01-19 at 09.36.19 (1).jpeg

 

Sekretaris PTA Semarang, Karyarini Fatonah, S.H., M.M., pada hari ini Kamis, 19 Januari 2023 pagi hingga siang hari ini memimpin rapat koordinasi dengan para Penanggungjawab dan Petugas Pelayanan Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Rapat koordinasi ini diselenggarakan terkait dengan terbitnya Surat Keputusan Ketua PTA Semarang Nomor W11-A/294/OT.01.3/I/2023 tentang Penunjukan Penanggung Jawab dan Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Pengadilan Tinggi Agama Semarang tanggal 16 Januari 2023. Hadir pula Wakil Ketua PTA Semarang dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di aula PTA Semarang tersebut serta 36 (tiga puluh enam) orang Penanggung jawab dan Petugas PTSP sesuai SK terbaru.

Wakil Ketua PTA Semarang, Drs. H. Muhammad Alwi, M.H., mengingatkan kembali kepada para Petugas PTSP, siapakah pihak-pihak yang harus dilayani sebaik-baiknya dengan memberikan pelayanan prima, yaitu pihak internal dan pihak eksternal pengadilan. “Siapapun yang datang harus mendapatkan pelayanan yang terbaik, siapapun, apapun dan bagaimanapun kondisi pihak yang membutuhkan pelayanan,” demikian Wakil Ketua PTA Semarang mengingatkan dan ditambahkan bahwa semua agar menata niat untuk memberikan pelayanan terbaik untuk mengharapkan ridlo kapada Allah agar tugas pelayanan tersebut dinilai sebagai ibadah.

WhatsApp Image 2023-01-19 at 09.36.19.jpeg

 

Sementara itu Sekretaris PTA Semarang selain memberikan arahan perihal tugas-tugas para penanggung jawab dan petugas PTSP juga memberikan evaluasi terkait pelaksanaan PTSP PTA Semarang selama tahun 2022. Dalam kesempatan tersebut juga diucapkan terimakasih kepada para petugas PTSP utamanya para Panitera Pengganti yang telah membantu terselenggaranya pelayanan melalui PTSP sepanjang tahun 2022. “Para petugas PTSP merupakan orang pilihan, bukan orang sembarangan, yang memiliki kualitas dan talenta terbaik yang mampu memberikan pelayanan terbaik bagi penerima layanan,” demikian Sekretaris PTA Semarang mengingatkan kepada para petugas karena mereka merupakan “wajah” pengadilan yang harus menyambut dan memberikan pelayanan yang terbaik.

WhatsApp Image 2023-01-19 at 09.36.19 (2).jpeg

Dalam tahun 2023 ini di loket PTSP PTA Semarang terdapat Layanan Prioritas, yaitu layanan khusus kepada para penyandang disabilitas yang berkunjung ke PTA Semarang apabila membutuhkan pelayanan. Keberadaan loket ini menindaklanjuti catatan yang pernah diberikan oleh Ombudsman Jawa Tengah yang pernah berkunjung ke PTA Semarang beberapa waktu lalu terkait layanan kepada pihak disabilitas. Selain keberadaan loket PTSP kepada para disabilitas juga sudah disediakan jalur khusus, kursi roda serta kamar kecil khusus.

Setelah mendengarkan masukan-masukan dari peserta rapat dalam rangka perbaikan layanan ke depannya, antara lain penunjukan petugas humas yang baru karena petugas humas yang lama sudah purna, jadwal shift petugas PTSP yang belum sesuai, maka rakor hari ini ditutup. Sekretaris PTA Semarang selaku Wakil Ketua Penanggungjawab PTSP PTA Semarang (Ketua Penanggung Jawab PTSP yaitu Panitera sedang cuti) mengingatkan kembali komitmen bersama untuk saling berkoordinasi dalam upaya pelayanan prima kepada para pihak yang membutuhkan layanan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semrang

Jl. Hanoman No. 18 Semarang

Krapyak, Kec. Semarang Barat,

Kota Semarang 50146

Jawa Tengah

 

Telp : (024) 7600803

Fax  : (024) 7603866

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

istagram ig pta-semarang

maps1 Lokasi Kantor