logo webpta

on . Hits: 26

Silaturahim Pengurus Ikatan Pegawai Honorer Mahkamah Agung RI Wilayah Jawa Tengah dengan Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang

 

Semarang|pta-semarang.go.id (24/1/2023)

WhatsApp Image 2023-01-24 at 16.47.30.jpeg

Bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Semarang, pada hari ini Selasa 24 Januari 2023 telah berlangsung silaturahim antara Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang dengan Pengurus Ikatan Pegawai Honorer (IKAPH) Mahkamah Agung RI Wilayah Jawa Tengah. Mewakili para pegawai honorer se Jawa Tengah para pengurus yang hadir pada hari ini antara lain: Ahmed Audi Firdaus (Ketua, Honorer PTA Semarang), Milatuz Zahroh, S.H.I., M.H. (Wakil Ketua, Honorer PA Salatiga), Arif Riyadi, S.E. (Honorer PA Kebumen), Asyhar Nurrozi, S.Psi (Honorer PA Karanganyar) Hendra Wicaksono (Honorer PA Temanggung) melakukan dialog dengan Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PTA Semarang.

Dalam kesempatan tersebut Ahmed AF sangat berterimakasih kepada Pimpinan PTA Semarang yang telah memberikan kesempatan kepada pengurus IKAPH untuk bersilaturahim. Disamping bersilaturahim para Pengurus juga “ngudoroso” (menyampaikan keluh kesah) seorang anak kepada orang tuanya tentang beberapa hal, diantaranya: pertama, terkait nasib serta kesejahteraan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) / Honorer di lingkungan PTA Semarang yang memiliki gaji terendah se Indonesia yaitu Rp2.025.000,00 (dua juta dua puluh lima ribu rupiah) yang saat ini diberi SK hanya sampai bulan November 2023, para PPNPN tidak tahu apa yang harus dilakukan setelah masa kontraknya habis; kedua, para PPNPN mengharapkan kebijakan Pimpinan PTA Semarang untuk memfasilitasi “sowan” langsung kepada pemangku kebijakan di Mahkamah Agung RI mengingat masa pengabdian yang bukan lagi seumur jagung para PPNPN dan sudah memberikan kontribusi besar terhadap institusi yang selama ini belum pernah menyampaikan permohonan ataupun harapan terkait masa depan dari pengabdiannya; ketiga, para PPNPN mengharapkan kebijakan Pimpinan PTA Semarang untuk dapat memberikan fasilitas pelatihan bagi seluruh PPNPN se wilayah PTA Semarang untuk peningkatan SDM bagi PPNPN agar dapat turut serta dalam menyukseskan program unggulan Dirjen Badan Peradilan Agama.

WhatsApp Image 2023-01-24 at 16.47.28.jpeg

Pada kesempatan tersebut Ahmed AF juga menyampaikan bahwa seluruh PPNPN se Jawa Tengah yang diantaranya telah mengabdi selama 15 tahunan tetap berkomitmen untuk senantiasa siap menjaga wibawa/marwah peradilan serta menjaga hubungan baik sesama tenaga PPNPN yang tergabung dalam IKAPH maupun seluruh stakeholder di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Semarang atau di lingkungan MARI.

WhatsApp Image 2023-01-24 at 16.47.27.jpeg

Menanggapi keluh kesah para Pengurus IKAPH yang mewakili sekitar 481 tenaga honorer se Jawa Tengah, Ketua PTA Semarang, Dr. H. Empud Mahpudding, S.H., M.H. pertama-tama menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi serta kinerja yang telah diberikan oleh segenap tenaga PPNPN se Jawa Tengah yang telah memberikan pikiran dan tenaganya sehingga Pengadilan Agama di Jawa Tengah mendapatkan prestasi kinerja yang baik selama ini. Ketua PTA Semarang selanjutnya menyatakan bahwa sebagai unsur Pimpinan pada PTA Semarang telah menampung semua keluh kesah yang disampaikan dan akan menindaklanjutinya, yaitu dalam waktu dekat akan meneruskannya kepada Pimpinan Mahkamah Agung untuk mendapatkan solusi terbaik. Pada kesempatan tersebut Ketua PTA Semarang juga diinformasikan bahwa khusus untuk menambah pendapatan tenaga PPNPN di PTA Semarang, para Hakim Tinggi PTA Semarang telah bersedia untuk menyalurkan sebagian kecil zakat hartanya diberikan kepada para PPNPN pada PTA Semarang.  

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semrang

Jl. Hanoman No. 18 Semarang

Krapyak, Kec. Semarang Barat,

Kota Semarang 50146

Jawa Tengah

 

Telp : (024) 7600803

Fax  : (024) 7603866

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

istagram ig pta-semarang

maps1 Lokasi Kantor