logo webpta

on . Hits: 52

UPACARA SENIN PERTAMA PADA PPKM LEVEL II di PTA SEMARANG

 

Semarang|pta-semarang.go.id (13/09/2021)

 

WhatsApp Image 2021 09 13 at 11.31.17

Seluruh aparat Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari ini Senin 13 September 2021 melaksanakan Upacara hari Senin Pertama setelah beberapa bulan tidak melaksanakannya karena adanya protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Upacara ini diselenggarakan setelah melihat kondisi yang sudah memungkinkan berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 38 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Jawa Dan Bali tanggal 30 Agustus 2021 yang menempatkan kota Semarang masuk dalam kategori Level II.

Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Drs. H. M. Alwi Mallo, M.H. yang dalam sambutannya menyampaikan kembali hasil pembinaan Ketua Mahkamah Agung R.I., Prof. Dr. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H., di PA Purwokerto selepas menghadiri pengukuhan Jaksa Agung ST Burhanuddin sebagai Guru Besar Tidak Tetap Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jum’at 10 September 2021 lalu, yaitu pertama, bahwa diharapkan semua warga pengadilan senantiasa menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan namun tetap menjaga kedisiplinan terutama dalam hal jam masuk, istirahat dan pulang kantor; kedua, hakim yang mentok pangkatnya agar dipindahkan ke Pengadilan Agama yang memungkinkan pangkatnya bisa naik,

Oleh karena itu dalam kesempatan tersebut Alwi Mallo segera mengingatkan kepada pegawai PTA Semarang yang disinyalir masih ada yang belum menepati jam masuk, isitirahat dan jam pulang kantor untuk segera berubah, demikian juga agar tidak ada lagi yang memakai sandal sebagai alas kaki selama di dalam kantor kecuali saat mau ke musholla atau ke kamar kecil. Berkaitan dengan kepegawaian Alwi Mallo menginstruksikan kepada Bagian Kepegawaian PTA Semarang untuk segera menginventarisir hakim-hakim yang telah mentok pangkatnya pada suatu Pengadilan Agama untuk dimutasikan ke tempat yang memungkinkan untuk kenaikan pangkatnya.

Dikemukakan juga dalam sambutannya bahwa tingkat penyelesaian perkara pada Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada akhir-akhir ini agak sedikit menurun waktu penyelesaiannya. Diharapkan untuk tetap meningkatkan kinerja semuanya jangan sampai penilaian SIPP menurun apalagi kita sedang berusaha meraih predikat WBBM. “Sebab dengan menurunnya tingkat penyelesaian perkara tersebut berarti pula menurun kualitas kinerja kita”, demikian ditekankan Alwi Mallo mengakhiri sambutannya.

WhatsApp Image 2021 09 13 at 11.31.35

Tedapat hal istimewa menandai dilaksanakan upacara hari Senin ini karena pada kesempatan yang sama dilaksanakan penyerahan Piagam Penghargaan kepada :

I.  Satya Lencana Karya Satya XXX Tahun :

1.        Dr. H. Trubus Wahyudi, S.H., M.H.

2.      Dra. Hj. Zulaecho, M.H.

3.      Srie Nurhandayani, S.H., M.H

4.      Budi Djoko Walujo, S.H.

5.      H. Mutakim, S.H.

6.      Tulus Suseno, S.H.

7.      Hj. Andarukmi Riniutami, S.H., M.H. 

8.      Isdar Susilowati

II. Satya Lencana Karya Satya XX Tahun :

-          Hj. Khoirun Nisa`, S.Ag,.M.H.

III. Satya Lencana Karya Satya X Tahun :

1.          Aulia Ardiyansyah Suhaely, S.H., M.H.

2.         Rudy Eko Hartomo, S.E.

3.         Djuniarty Radjim, S.Kom. 

4.        Darin Raharjo, S.Kom.

Akhirnya upacara Senin Pertama, yang juga untuk pertama kalinya semua ASN PTA Semarang mengenakan seragam baru sebagaimana Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung R.I. Nomor 588/SEK/SK/VI/2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Pakaian Dinas Bagi Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Ada Di Bawahnya tanggal 17 Juni 2021, ditutup dengan lantunan doa bersama yang dipimpin oleh Nur Hidayatus Sofyan, S.H., Panitera Pengganti PTA Semarang. 

1.        Dr. H. Trubus Wahyudi, S.H., M.H.

2.      Dra. Hj. Zulaecho, M.H.

3.      Srie Nurhandayani, S.H., M.H

4.      Budi Djoko Walujo, S.H.

5.      H. Mutakim, S.H.

6.      Tulus Suseno, S.H.

7.      Hj. Andarukmi Riniutami, S.H., M.H.

8.      Isdar Susilowati

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semrang

Jl. Hanoman No. 18 Semarang

Krapyak, Kec. Semarang Barat,

Kota Semarang 50146

Jawa Tengah

 

Telp : (024) 7600803

Fax  : (024) 7603866

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

istagram ig pta-semarang

maps1 Lokasi Kantor