logo webpta

on . Hits: 56

PENGAMBILAN SUMPAH PEGAWAI NEGERI SIPIL

PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG  

pelantikan pns6

Semarang|pta-semarang.go.id (14/1/22)

Bertempat di aula PTA Semarang, pada hari ini Jumat, 14 Januari 2022, Dr. H. Zulkarnain, S.H., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang telah mengambil sumpah Era Kurnia Aristantya, S.Psi. sebagai Pegawai Negeri Sipil jabatan Analis Sumber Daya Manusia Aparatur pada Pengadilan Tinggi Agama Semarang, berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung R.I. Nomor 1264/SEK/Kp.1/SK/XII/2021 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai Negeri Sipil tertanggal 1 Desember 2021.

pelantikan pns7

Berdasarkan SK Sekretaris Mahkamah Agung tersebut, Era Kurnia Aristantya, S.Psi. diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil dengan Pangkat / Golongan Ruang Penata Muda / III/a dalam jabatan Analis Sumber Daya Aparatur pada unit kerja Sub Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi pada Pengadilan Tinggi Agama Semarang terhitung mulai tanggal 1 Desember 2021.

pelantikan pns4

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PTA Semarang, mengucapkan selamat dan mengharapkan kepada pegawai yang baru disumpah agar banyak bersyukur oleh karena saat ini untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil semakin sulit. Ucapan selamat juga disampaikan berkaitan dengan terbukanya kesempatan untuk menduduki jabatan-jabatan dengan telah dipegangnya syarat utama untuk menduduki jabatan, yaitu telah menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua mengungkapkan bahwa permasalahan sumber daya manusia di satker PTA Semarang adalah kurangnya jumlah Hakim Tinggi dikarenakan purna tugas, pada tahun ini berkurang 9 orang, maka akan berakibat pada beban kerja hakim yang ada sehingga dikhawatirkan berimbas pada tingkat penyelesaian perkara. Sebagaimana diketahui bahwa pada tahun 2021 untuk ketiga kalinya sisa perkara pada PTA Semarang adalah 0 (nol) . Disamping itu jumlah staf serta pegawai non ASN juga belum mencukupi. “Mudah-mudahan kita berdoa pada tahun ini personil kita jumlahnya tetap, semua pejabat dan hakim yang mutasi atau purna tugas segera ada penggantinya,” demikian harapan Wakil Ketua PTA Semarang.

Dikemukakan pula bahwa dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi PTA Semarang akan merapatkan barisan anak-anak muda yang nota bene “melek teknologi” dengan kemampuan IT yang tinggi untuk mencari solusi terbaik dalam pelaksanaan tugas manajemen kerja. Semisal bahwa setiap kegiatan harus selalu lengkap dokumentasi dan penyebaran informasinya kepada masyarakat yang di share baik melalui web site maupun media sosial PTA Semarang yang dapat dijadikan eviden / bukti dalam menyusun LKE satker.

Selanjutnya Wakil Kertua mengajukan program untuk menggalakkan kembali Hari Kesadaran Nasional yang diperingati pada tanggal 17 setiap bulan dalam bentuk upacara bendera. Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara. Selain itu HKN dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai aparatur negara. “Kebetulan besok tanggal 17 jatuh pada hari Senin, maka sekaligus kita melaksanakan apel Senin pagi dengan berseragam Korpri lengkap untuk para ASN, sedang apabila tanggal 17 jatuh pada hari selain hari Senin maka apel Senin ditiadakan,” demikian arahan Wakil Ketua PTA Semarang.

pelantikan pns5

pelantikan pns8

pelantikan pns1

Acara pengambilan sumpah CPNS menjadi PNS kepada Sarjana Psikologi UGM ini terselenggara dengan khidmat dan diakhiri dengan prosesi ucapan selamat oleh semua yang hadir, yaitu Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris serta para Pejabat Struktural dan fungsional seta para ASN dan PPNPN PTA Semarang tanpa adanya jabat tangan. (f&n)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semrang

Jl. Hanoman No. 18 Semarang

Krapyak, Kec. Semarang Barat,

Kota Semarang 50146

Jawa Tengah

 

Telp : (024) 7600803

Fax  : (024) 7603866

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

istagram ig pta-semarang

maps1 Lokasi Kantor