logo webpta

on . Hits: 17

KUNJUNGAN TIM DJKN JAWA TENGAH KE PTA SEMARANG

MEMBAHAS RENCANA KERJA SAMA PERCEPATAN LAYANAN HUKUM UNTUK MASYARAKAT

Semarang |pta-semarang.go.id (21/6/2022).

Pengadilan Tinggi Agama Semarang menerima kunjungan Tim Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kabid Lelang Muh Gunawan Sani. Didampingi oleh rombongan Tim yang terdiri dari Fredhy Gunawan, Eko Priyanto (Kasi Bimbingan Lelang I) dan Banu Hasmono (Kasi Hukum) pada Senin (21/6/2022) dengan maksud melanjutkan pembahasan pelaksanaan MoU antara PTA. Semarang dengan Kanwil DJKN Jawa Tengah kaitannya dengan pelaksanaan lelang eksekusi putusan pengadilan. Rombongan yang diterima langsung oleh Panitera PTA. Semarang dipersulakan langsung menuju aula PTA untuk bersama-sama melaksanakan pembahasan draft MoU yang telah disampaikan.

 djkn 2

Pembahasan draft MoU antara PTA. Semarang dilaksanakan secara hibryd tersebut dihadiri secara langsung oleh Ketua PTA. Semarang Drs. H. Muhammad Yamien Awie, SH, MH, Dr. H. Domiri, SH, M.Hum dan Drs. H. Ali Rahmat, SH, MH mewakili Hakim Tinggi, beberapa Pejabat Struktural dan fungsional PTA Semarang serta Panitera PA. Sragen, Panitera PA. Semarang dan Panitera PA. Purwodadi serta diikuti oleh Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Se-Jawa Tengah secara online melalui zoom meeting.

 djkn4

Ketua PTA. Semarang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ini adalah tindak lanjut dari silaturrahmi PTA. Semarang ke Kanwil DJKN untuk menawarkan kerjasama bersinergi memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Jawa Tengah yang telah digagas dengan kerjasama JAMU KUAT Oktober 2021. Peradilan Agama yang membunyai tugas menyelesaikan perkara sampai pelaksanaan putusan saat ini masih banyak mengalami banyak kendala terutama dalam melaksnakan lelang eksekusi. Untuk itu salah satunya PTA Semarang bermaksud untuk melaksanakan sinergi dengan instansi yang terkait dengan pelaksanaan eksekusi salah satunya adalah DJKN. Demikian disampaikan Ketua PTA. Semarang dalam sambutannya.

 djkn 1

Dalam sambutannya Kabid Lelang Kanwil DJKN Provinsi Jawa Tengah Muh Gunawan Sani menyampaikan terima kasih dan menyambut baik tawaran PTA. Semarang untuk bersama-sama Kanwil DJKN Jawa Tengah bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan percepatan layanan hukum bagi masyarakat berbasis digital. Saya secara pribadi sangat mengenal Pengadilan Agama karena orang tua saya adalah aparatur Peradilan Agama dan terakhir menjabat sebagai Ketua PTA. Banten. Demikian disampaikan dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut dibahas point perpoint draft MoU yang akan dituangkan dalam PERJANJIAN KERJASAMA agar sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing instansi. Diskusi yang dilaksanakan sampai dengan pukul 12.00 tersebut berjalan dengan lancar. Diskusi berkutat pada draft MoU yaitu pembahasan tentang tugas dan fungsi diantaranya menyangkut sharing data dan atau informasi, dan bidang lain yang nantinya disepakati.

 djkn

Sebelum mengakhiri diskusi Muh Gunawan Sani menyampaikan agar Pengadilan Agama lebih intensif berkoordinasi dengan KPKNL, dan nantinya PKS akan dilinlanjuti oleh semua KPKNL bersama-sama dengan Pengadilan Agama diwilayahnya.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semrang

Jl. Hanoman No. 18 Semarang

Krapyak, Kec. Semarang Barat,

Kota Semarang 50146

Jawa Tengah

 

Telp : (024) 7600803

Fax  : (024) 7603866

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

istagram ig pta-semarang

maps1 Lokasi Kantor