logo webpta

on . Hits: 127

Empat Pengadilan Agama di Jawa Tengah Menerima Penetapan

Kenaikan Kelas Pengadilan Agama Kelas IB ke Kelas IA

WhatsApp Image 2022-07-04 at 10.22.06.jpeg

 

Jakarta|pta-semarang.go.id (4/7/22)

Sekretaris PTA Semarang, Karyarini Fatonah, S.H., M.M. bersama Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian, Suparijanto Sigit, S.H., M.M. serta Kepala SubBag. Keuangan dan Pelaporan, Diah Kusuma Hanuraningtyas, S.Kom., S.H., mendampingi Pimpinan dari 4 (empat) Pengadilan Agama, yaitu PA Mungkid, PA Purbalingga, PA Jepara, dan PA Boyolali memenuhi undangan Sekretaris Mahkamah Agung RI untuk menerima Surat Penetapan Kenaikan Kelas dari Kelas IB ke Kelas IA.

Bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Tower Mahkamah Agung Jl. Medan Merdeka Utara Nomor 9-13 Jakarta Pusat, sebanyak 73 (tujuh puluh tiga) Pengadilan di bawah MARI, yaitu 25 (dua puluh lima) Pengadilan Negeri, 46 (empat puluh enam) Pengadilan Agama dan 2 (dua) Pengadilan Militer, pada hari ini menerima Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Tentang Peningkatan Kelas.

Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, Dr. H. Sunarto, S.H., M.H. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 73 pengadilan yang berhasil naik kelas dan berharap setelah naik kelas agar lebih ditingkatkan lagi profesionalitas dalam berkinerja yang ditunjukkkan dengan pemberian pelayanan prima dan berkualitas kepada masyarakat pencari keadilan/publik. Dalam hal sarana dan prasarana serta kesejahteraan  aparaturnya agar segera dilakukan penyesuaian-penyesuaian dengan pemenuhan anggaran dalam DIPA. Agar hal itu semua berjalan dengan baik Pengadilan Tingkat Pertama selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pejabat Mahkamah Agung tentunya melalui Pengadilan Tingkat Banding.

 WhatsApp Image 2022-07-04 at 11.15.20.jpeg

 

Lebih lanjut Wakil Ketua MARI juga menyatakan bahwa penentuan kelas pengadilan yang didasarkan pada klasifikasi pengadilan dimana klasifikasi pengadilan itu sendiri berdasarkan unsur substantif dan unsur penunjang, diantaranya yaitu ketersediaan Sarana prasarana, kualitas pelayanan, penanganan perkara dll.  ke depan akan diserahkan kepada Pengadilan Tingkat Banding untuk menilainya yang tentunya lebih memahami kondisi masing-masing satkernya.

Menanggapi berhasilnya 4 (empat) Pengadilan Agama di wilayah hukum PTA Semarang, Sekretaris PTA Semarang, Karyarini Fatonah, S.H., M.M. menyampaikan ucapan selamat kepada 4 (empat) satker yang naik kelas IA, ini artinya  peningkatan kinerja dalam pelayanan publik untuk masyarakat pencari keadilan dituntut kualitas yang prima.

 WhatsApp Image 2022-07-04 at 10.17.55.jpeg

 

Akhirnya setelah sambutan Wakil Ketua MA bidang Non Yudisial para Pimpinan Pengadilan Tingkat Pertama dipanggil satu persatu untuk menerima Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI dan kegiatan pada pagi hingga siang ini ditutup tepat pukul 12.00 WIB. Sementara itu untuk masing-masing Pimpinan Pengadilan mendapatkan pembinaan secara khusus dari Direktur Jenderal masing-masing pada ruangan tersendiri.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semrang

Jl. Hanoman No. 18 Semarang

Krapyak, Kec. Semarang Barat,

Kota Semarang 50146

Jawa Tengah

 

Telp : (024) 7600803

Fax  : (024) 7603866

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

istagram ig pta-semarang

maps1 Lokasi Kantor