logo webpta

on . Hits: 50

 

Peresmian Pengadilan Agama Purbalingga Menjadi Kelas I A

 

 

WhatsApp Image 2022-08-02 at 09.21.29.jpeg

 

Purbalingga|pta-semarang.go.id (1/8/2022)

Bertempat di Pendopo Dipokusumo yang bangunannya bersambung dengan rumah dinas Bupati Purbalingga, Ketua PTA Semarang Drs. H.M. Yamin Awie, S.H., M.H. menghadiri kegiatan peresmian dan tasyakuran peningkatan kelas/tipe Pengadilan Agama Purbalingga dari Kelas IB menjadi Kelas IA. Hadir pada kegiatan yang diselenggrakan pada Senin 1 Agustus 2022 mulai pukul 20.00 malam hari tersebut adalah Ketua PTA Semarang, Ketua PA se Koordinator Wilayah Banyumas, Sekretaris Daerah beserta Pimpinan Forkompimda Kabupaten Purbalingga, Panitera dan Sekretaris PA se Korwil Banyumas dan para sesepuh PA Purbalingga.

PA Purbalingga merupakan salah satu diantara 73 (tujuh puluh tiga) Pengadilan Tingkat Pertama di bawah Mahkamah Agung RI yang mendapatkan persetujuan MenpanRB berdasarkan Surat MenpanRB Nomor B/597/M.KT.01/2002 perihal Persetujuan Peningkatan Kelas/Tipe Pengadilan Tingkat Pertama di Lingkungan Mahkamah Agung tanggal 17 Juni 2022 untuk ditingkatkan kelasnya, yaitu dari Kelas IB menjadi Kelas IA. Selanjutnya Sekretaris Mahkamah Agung RI mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 807/SEK/SK/VII/2022 Tentang Pemberlakuan Peningkatan Kelas Pengadilan Agama Purbalingga Tanggal 4 Juli 2022.

 

WhatsApp Image 2022-08-02 at 11.23.25.jpeg

Bupati Purbalingga yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Herni Sulasti SH MH CFrA dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas kenaikan kelas atau tipe pengadilan pada Pengadilan Agama Purbalingga, Capaian yang merupakan hasil usaha maksimal dari segenap jajaran PA Purbalingga ini patut diapresiai dan diharapkan bisa terus memacu peningkatan kinerja dalam melayani masyarakat lebihh semakin prima.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Purbalingga juga sangat mengharapkan kepada PA Purbalingga untuk bersama-sama Pemkab Purbalingga bekerjasama dalam satu program tindakan preventif yang pada gilirannya nanti dapat mencegah terjadinya perceraian di Kabupaten Purbalingga. “Agar tingkat perceraian di Kabupaten Purbalingga tidak semakin bertambah bahkan bila perlu dapat berkurang, bisa dilakukan diantaranya dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Purbalingga agar dapat mempersiapkan diri baik secara mental, sosial, psikologi, bahkan finansial. Khususnya ketika akan membangun sebuah rumah tangga” demikian harapan yang disampaikan Sekda Kabupaten Purbalingga.

 

WhatsApp Image 2022-08-02 at 09.21.30.jpeg

 

Peresmian dan tasyakuran peningkatan kelas PA Purbalingga ini ditandai dengan penyerahan SK Peningkatan Kelas oleh Ketua PTA Semarang yang diterima bersama-sama oleh Ketua PA Purbalingga dan Sekda Kabupaten Purbalingga serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Kabupaten Purbalingga yang diserahkan kepada Ketua PA Purbalingga, Amran Abbas, S.Ag., S.H., M.H.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semrang

Jl. Hanoman No. 18 Semarang

Krapyak, Kec. Semarang Barat,

Kota Semarang 50146

Jawa Tengah

 

Telp : (024) 7600803

Fax  : (024) 7603866

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

istagram ig pta-semarang

maps1 Lokasi Kantor