logo webpta

on . Hits: 16

PENANDATANGANAN MoU PTA SEMARANG

DENGAN UIN WALISONGO SEMARANG

Semarang|pta-semarang.go.id (04/08/22)

Bertempat di Ruang Sidang Lt.2 Rektorat Lama Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang Jl. Walisongo No. 3 - 5 Semarang, pada hari Kamis, 04 Agustus 2022 dilaksanakan Penandatanganan MoU Pengadilan Tinggi Agama Semarang dengan UIN Walisongo Semarang. Acara yang dihadiri oleh Ketua PTA. Semarang Drs. H. Muhammad Yamin Awie, SH, MH didampingi Dr. H. Hasanuddin, SH, MH & Drs. H. Ahmad Ahsin, S.H, M.H keduanya adalah Hakim Tinggi PTA. Semarang serta H. Zamzami, M.SI dan Khoirun Nisa’, S.Ag, M.H. keduanya adalah Panitera Pengganti PTA. Semarang. Dari pihak UIN Walisongo tampak hadir Rektor UIN Walisongo Semarang Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag didampingi Prof. H. M. Muhsin Jamil, M.Ag, Pembantu Rektor I, Prof.Dr. Achmad Arief Budiman, M.Ag, Pembantu Rektor II, Dr. H. Syaifuddin Zuhri, M.SI Kepala BAAK, Dr. H. Arja’Imrani, M.Ag Dekan Fakultas Hukum dan Syari’ah serta para Pembantu Dekan. Acara yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB tersebut didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya & Hymne UIN Walisongo. Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang dengan Rektor UIN Semarang.

WhatsApp Image 2022 08 04 at 12.27.27 12

Ketua PTA. Semarang Drs. H. Muhammad Yamin Awie, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada UIN Walisongo Semarang yang telah mengajak PTA. Semarang untuk berkolaborasi menebar kebaikan kepada masyarakat. MoU ini saat ini adalah memformalkan yang sejati kerjasama antara PTA. Semarang sudah dan selalu dijalin bahkan saat ini sudah dilaksanakan penandatanganan PKS oleh beberapa Pengadilan Agama di Jawa Tengah dengan Fakultas Syari’ah UIN Walisongo. Semoga PTA. Semarang dapat ikut menebar manfaat untuk masyarakat akademis.

WhatsApp Image 2022 08 04 at 12.27.27 1

Dalam kata sambutannya Rektor UIN Semarang Prof. DR. H. Imam Taufiq, M.Ag menyampaikan terimakasih kepada PTA. Semarang. MoU ini adalah pelengkap secara administrative karena sesungguhnya kita selalu bersama. PTA. Semarang adalah saudara bagi UIN Semarang sejak dulu sebagai saudara sekandung dan sekarang tetap saudara walaupun sudah tidak serumah. Secara factual UIN Semarang telah banyak dibantu oleh PTA. Semarang dan Pengadilan Agama di Jawa Tengah, lewat program pemagangan mahasiswa, Posbakum dan bahkan saat ini UIN Walisongo mempunyai planetarium yang dapat disenergikan dengan program-program PTA. Semarang. Ini adalah bagian dari TRI DHARMA UIN Walisongo dan khidmat kita bersama-sama pada Negara untuk mensinergikan tugas pokok dan fungsi agar lebih bermanfaat bagi masyarakat. Disamping Penandatangan MoU dengan PTA. Semarang. UIN Walisong juga mengadakan penandatanganan MoU dengan PT. Semarang yang dilakukan pada waktu dan tempat yang sama.

WhatsApp Image 2022 08 05 at 15.41.18

Setelah selesai acara penandatangan MoU rombongan PTA. Semarang dan PT. Semarang diajak Rektor UIN Walisongo untuk menyaksikan Planetarium UIN Walisongo Semarang yang terletak di Kampus III Jl. Prof Hamka Ngaliyan Semarang. Planetarium terbesar di Indonesia, bahkan di Asia. Merupakan Planetarium terbesar ke-3 setelah Planetrium di Afrika Selatan dan Oman Uni Emirat Arab.

WhatsApp Image 2022 08 05 at 15.41.19

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semrang

Jl. Hanoman No. 18 Semarang

Krapyak, Kec. Semarang Barat,

Kota Semarang 50146

Jawa Tengah

 

Telp : (024) 7600803

Fax  : (024) 7603866

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

istagram ig pta-semarang

maps1 Lokasi Kantor