HUT KORPRI

Pengadilan Tinggi Agama Semarang Mengucapkan Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia Ke-47 29 November 2018. Korpri: Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa.
HUT KORPRI

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

STOP GRATIFIKASI

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
STOP GRATIFIKASI

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
MOHON MAAF WEBSITE PTA SEMARANG SEDANG DALAM MASA TRANSISI I Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang | Media Informasi dan Transparansi Peradilan. # Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Semarang mengucapkan Dirgahayu KORPRI ke-47 2018.

Sosialisasi SIKEP Versi 3.1.0

on . Posted in Berita Kegiatan

Sehubungan dengan diluncurkannya Integrasi Manajemen Sumber daya Manusia Berbasis Kompetensi ke dalam Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) oleh Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali S.H, M.H. pada tanggal 20 Desember kemarin, guna mensosialisasikan fitur baru Versi 3.1.0, melalui Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1577/SEK/KP.01.2/12/2018 tanggal 21 Desember 2018 Pengadilan Tinggi Agama Semarang bersama empat peradilan dibawah Mahkamah Agung RI di Jawa Tengah mengadakan acara Sosialisasi SIKEP.

Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Abdul Mutalip, S.Ag., S.H. memberikan sambutan sekaligus membuka acara yang bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Jl. Pahlawan No.19, Mugassari, Semarang Selatan ini. Acara sosialisasi sendiri diawali dengan pengealan SIKEp v.3.1.0, uji coba dan diskusi dilanjutkan dengan monitoring dan evaluasi data SIKEP.

Menurut satgas SIKEP Mahkamah Agung, terdapat beberapa fitur tambahan dari aplikasi SIKEP Versi 3.1.0 ini, diantaranya monitoring cuti PNS, informasi biaya mutasi/pindah, LHKPN, statistik pegawai, peta persebaran pengadilan se-Indonesia, dan fitur-fitur lain tanpa mengubah tampilan seperti versi sebelumnya sehingga diharapkan penggunanya tidak perlu mempelajari dari awal lagi.

Adapun aplikasi SIKEP versi 3.1.0 ini didevelop oleh tim dari Mahkamah Agung dengan melibatkan keseluruhan dirjen sehingga diharapkan mampu mengcover seluruh kebutuhan pegawai dari semua kalangan, baik dari Biro Kepegawaian sendiri maupun Dirjen Badilum, Dirjen Badilag maupun Badmiltun. Diperkirakan aplikasi ini akan aktif mulai bulan Februari 2019 nanti karena masih adanya usulan KPO hingga Januari.

Tim Satgas berharap nantinya jika aplikasi sudah berjalan, agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin. Tidak hanya berisi data, melainkan data yang ada valid dan lengkap sehingga dapat dijadikan bahan pertimbangan baik dari segi karir (jabatan) maupun usulan diklat-diklat.

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com

Tautan Aplikasi