ZONA INTEGRITAS

Predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpInan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
ZONA INTEGRITAS

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

STOP GRATIFIKASI

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
STOP GRATIFIKASI

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang | Media Informasi dan Transparansi Peradilan.

KORUPSI...NO !!!, INTEGRITAS...YES !!!, PTA SEMARANG...HEBAT !!!, MAHKAMAH AGUNG...LUAR BIASA !!!.

on . Posted in Berita Kegiatan

Semarang, 19 Februari 2019

Aula PTA Semarang menjadi bergema dengan kekompakan suara semua aparat dalam membaca ikrar yang dipimpin Ketua PTA Semarang Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H.,  yang dilanjutkan dengan teriakan yel-yel disertai gerakan tangan atraktif: korupsi...NO !!!, integritas...YES !!!, PTA Semarang...HEBAT !!!, Mahkamah Agung...LUAR BIASA !!!.

 Dengan disaksikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah, KetuaUmum Majelis Ulama Indonesia Jawa Tengah dan Direktur Pusat Telaah dan Informasi Regional (PATTIRO) Semarang, segenap Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan seluruh Aparatur Sipil Negara pada Pengadilan Tinggi Agama Semarang telah mengucapkan Ikrar Bersama Naskah Perjanjian Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Semarang untuk bertekad membangun Zona Integritas PTA Semarang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Adapun ikrar yang dibaca oleh semua Aparat PTA Semarang berbunyi sebagai berikut:

  1. Kami aparatur Pengadilan Tinggi Agama Semarang dalam menjalankan tugas tidak akan menerima pemberian baik berupa uang atau barang, baik langsung maupun tidak langsung dan tidak akan terpengaruh oleh siapapun juga;
  2. Kami aparatur Pengadilan Tinggi Agama Semarang akan senantiasa bekerja dengan lkhlas, jujur, dan tidak akan mengharapkan imbalan baik berupa uang maupun barang dari siapapun juga;
  3. Kami aparatur Pengadilan Tinggi Agama Semarang akan selalu patuh dan taat serta menjunjung tinggi kode etik hakim, kode etik pegawai dan tidak sekali-kali akan melanggarnya;
  4. Kami aparatur Pengadilan Tinggi Agama Semarang mendukung sepenuhnya pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Tinggi Agama Semarang menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani;
  5. Kami aparatur Pengadilan Tinggi Agama Semarang tidak akan melakukan praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme dengan tujuan untuk menguntungkan diri sendiri dan atau kelompok yang dapat merugikan keuangan Negara.

Dalam sambutannya, Ketua PTA Semarang memaparkan bahwa acara ini merupakan tindak lanjut implementasi Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Instansi Pemerintah dalam rangka percepatan pencapaian tiga sasaran utama target Reformasi Birokrasi juga Reformasi Badan Peradilan, yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Rangkaian acara yang berjalan dengan khidmat tersebut diawali dengan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Naskah Pencanangan Zona Integritas oleh Ketua PTA Semarang, Penandatanganan Naskah tersebut oleh Ketua PTA Semarang dan Para Saksi dari Instansi Terkait, Pembacaan Ikrar bersama, menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan diakhiri doa yang dipimpin oleh Drs. H. Abd. Choliq, S.H., M.H. selanjutnya semua aparat menandatangani ikrar yang telah dibaca bersama sebelumnya.(f&n)

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com

Tautan Aplikasi