ZONA INTEGRITAS

Predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpInan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
ZONA INTEGRITAS

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

STOP GRATIFIKASI

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
STOP GRATIFIKASI

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang | Media Informasi dan Transparansi Peradilan.

Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Tahun 2019

on . Posted in Berita Kegiatan

" TEMA BERSATU KITA MAJU SESUNGGUHNYA DIPERUNTUKKAN UNTUK SELURUH ELEMEN BANGSA, TETAPI BAGI PEMUDA MENJADI KEHARUSAN "

Semarang│28102019

 

“Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju”, demikian penekanan Menteri Pemuda Dan Olahraga R.I. dalam pidato Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 yang dibacakan Drs. H. Iskandar Paputungan, M.H., Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang di depan seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Semarang..

Hari Senin, 28 Oktober 2019, para Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, para Pejabat Struktural dan Fungsional, para Aparatur Sipil Negara dan para Honorer/Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja pada Kantor Pengadilan Tinggi Agama Semarang mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 di halaman kantor Jl. Hanoman 18 Semarang. Di bawah hangatnya sinar matahari pagi disertai semilir angin membuat upacara menjadi tidak terasa melelahkan sehingga para peserta dengan khidmat melaksanakan upacara tersebut.

Lebih lanjut Menpora R.I. dalam pidatonya menyatakan bahwa dalam menghadapi pesatnya perkembangan teknologi informasi pemuda Indonesia harus dapat membendung informasi-informasi yang bersifat destruktif (pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme dan terorisme) dengan menggunakan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara. Maka dibutuhkan Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh, yaitu pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

 

Dalam rangkaian acara upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 ini juga dilakukan pembacaan teks Pancasila, teks Pembukaan UUD 1945 dan teks Keputusan Konggres Pemuda Indonesia Tahun 1928 yang didalamnya terdapat keputusan konggres yang dikenal dengan teks Sumpah Pemuda. Untuk lebih meningkatkan semangat persatuan juga diperdengarkan lagu “Satu Nusa Satu Bangsa” yang diciptakan oleh Liberty Manik seorang komponis kelahiran Sidikalang, Sumatera Utara tahun 1924, dan lagu “Bangun Pemudi Pemuda” yang diciptakan oleh Alfred Simanjuntak seorang maestro kelahiran Tapanuli tahun 1920.

Akhirnya upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 Pengadilan Tinggi Agama Semarang ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh salah seorang Hakim Tinggi, yaitu: Drs. Kasyful Anwar, S.H., M.H.. (f&n)

 

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com

Tautan Aplikasi