11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

11 Aplikasi Unggulan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI
11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Pencanangan Zona Integritas

Pengadilan Tinggi Agama Semarang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

LAPOR

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi Anda langsung kepada kami.
LAPOR

Area Bebas Pungli

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
Area Bebas Pungli

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

JATENG TANGGAP COVID-19

Situs resmi tanggap COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah
JATENG TANGGAP COVID-19

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang ::: PTA Semarang SUPER, Solid, Unggul, Profesional, Efektif, Responsif

RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN SURVEILLANCE APM DENGAN PENGADILAN AGAMA SE JAWA TENGAH

on . Posted in Berita Kegiatan

Semarang, 21/09/20 | Pengadilan Tinggi Agama Semarang menggelar Rapat Koordinasi dengan Pengadilan Agama Se-Jawa Tengah secara virtual. Rapat dengan agenda Persiapan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama se-Jawa Tengah tersebut dimulai pukul 09.30 WIB bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Plt. Panitera, serta semua Hakim Tinggi Pengawas Daerah.

Dalam kata sambutanya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang menyampaikan kepada Pengadilan Agama Se-Jawa Tengah : “ada 2 (dua) hal yang harus kita perjuangkan dengan sungguh-sungguh untuk kebaikan dan prestasi Pengadilan Tinggi Agama Semarang dan Pengadilan Agama se-Jawa Tengah. Pertama, adalah Surveillance APM. Semua Pengadilan Agama harus mempersiapkan dengan sungguh-sungguh, pertahankan predikat A Excellent yang sudah diraih, oleh karena itu hari ini kita laksanakan Rapat Koordinasi dengan PTA. Semarang dengan maksud, apabila ada hal yang belum sempurna untuk sesegera mungkin disempurnakan. Kedua, penilaian Zona Integritas oleh Kemenpan RB harus sungguh-sungguh dipersiapkan. Tampilkan aplikasi inovasi. Foto-foto before dan after. Pada tahun ini PTA. Semarang mengusulkan 21 Pengadilan Agama untuk mengikuti Zona Integritas dan 36 Pengadilan Agama akan menerima surveillance yang sudah di jadualkan semuanya oleh Badilag. Untuk itu, hari Selasa 22 September 2020 semua Ketua Pengadilan Agama di Jawa Tengah harus mempersiapkan diri untuk uji coba presentasi Zona Integritas via zoom meeting. Sekali lagi sukseskan survellence APM dan ZI dengan sebaik-baiknya”. Demikian Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang mengakhiri sambutannya.

Pada rakor hari ini materi bimbingan diberikan oleh Tim Assesor Badilag yang ada di Jawa Tengah, yaitu Dra. Hj. Zulaecho, MH (Hakim Tinggi PTA. Semarang) dan H. Zulfikar Arif Rahman Purba, SH, MM (Sekretaris PA. Semarang). Pada sessi tanya jawab ada beberapa Pengadilan Agama yang memberikan pertanyaan yang berkaitan dengan persiapan dokumen-dokumen APM diantaranya adalah PA. Kajen, PA. Pekalongan, PA. Kebumen, PA. Boyolali dan PA. Surakarta. Oleh karena terbatasnya waktu maka Rapat Koordinasi diakhiri pada pukul 11.45 dan bagi Pengadilan Agama yang masih memerlukan arahan lebih lanjut kedua assessor tersebut masih menyediakan waktu untuk berkomunikasi demi kemajuan dan suksesnya Peradilan Agama di Jawa Tenghah. (ns)

 

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com