RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN SURVEILLANCE APM DENGAN PENGADILAN AGAMA SE JAWA TENGAH

on . Posted in Berita Kegiatan

Semarang, 21/09/20 | Pengadilan Tinggi Agama Semarang menggelar Rapat Koordinasi dengan Pengadilan Agama Se-Jawa Tengah secara virtual. Rapat dengan agenda Persiapan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama se-Jawa Tengah tersebut dimulai pukul 09.30 WIB bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Plt. Panitera, serta semua Hakim Tinggi Pengawas Daerah.

Dalam kata sambutanya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang menyampaikan kepada Pengadilan Agama Se-Jawa Tengah : “ada 2 (dua) hal yang harus kita perjuangkan dengan sungguh-sungguh untuk kebaikan dan prestasi Pengadilan Tinggi Agama Semarang dan Pengadilan Agama se-Jawa Tengah. Pertama, adalah Surveillance APM. Semua Pengadilan Agama harus mempersiapkan dengan sungguh-sungguh, pertahankan predikat A Excellent yang sudah diraih, oleh karena itu hari ini kita laksanakan Rapat Koordinasi dengan PTA. Semarang dengan maksud, apabila ada hal yang belum sempurna untuk sesegera mungkin disempurnakan. Kedua, penilaian Zona Integritas oleh Kemenpan RB harus sungguh-sungguh dipersiapkan. Tampilkan aplikasi inovasi. Foto-foto before dan after. Pada tahun ini PTA. Semarang mengusulkan 21 Pengadilan Agama untuk mengikuti Zona Integritas dan 36 Pengadilan Agama akan menerima surveillance yang sudah di jadualkan semuanya oleh Badilag. Untuk itu, hari Selasa 22 September 2020 semua Ketua Pengadilan Agama di Jawa Tengah harus mempersiapkan diri untuk uji coba presentasi Zona Integritas via zoom meeting. Sekali lagi sukseskan survellence APM dan ZI dengan sebaik-baiknya”. Demikian Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang mengakhiri sambutannya.

Pada rakor hari ini materi bimbingan diberikan oleh Tim Assesor Badilag yang ada di Jawa Tengah, yaitu Dra. Hj. Zulaecho, MH (Hakim Tinggi PTA. Semarang) dan H. Zulfikar Arif Rahman Purba, SH, MM (Sekretaris PA. Semarang). Pada sessi tanya jawab ada beberapa Pengadilan Agama yang memberikan pertanyaan yang berkaitan dengan persiapan dokumen-dokumen APM diantaranya adalah PA. Kajen, PA. Pekalongan, PA. Kebumen, PA. Boyolali dan PA. Surakarta. Oleh karena terbatasnya waktu maka Rapat Koordinasi diakhiri pada pukul 11.45 dan bagi Pengadilan Agama yang masih memerlukan arahan lebih lanjut kedua assessor tersebut masih menyediakan waktu untuk berkomunikasi demi kemajuan dan suksesnya Peradilan Agama di Jawa Tenghah. (ns)