11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

11 Aplikasi Unggulan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI
11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Pencanangan Zona Integritas

Pengadilan Tinggi Agama Semarang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

LAPOR

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi Anda langsung kepada kami.
LAPOR

Area Bebas Pungli

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
Area Bebas Pungli

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

JATENG TANGGAP COVID-19

Situs resmi tanggap COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah
JATENG TANGGAP COVID-19

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang ::: PTA Semarang SUPER, Solid, Unggul, Profesional, Efektif, Responsif

WEBINAR DIALOG INTERNASIONAL “PEMENUHAN HAK NAFKAH & PEMELIHARAAN ANAK PASKA PERCERAIAN DI BERBAGAI NEGARA”

on . Posted in Berita Kegiatan

Semarang 02/10/20 | Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang didampingi Wakil Ketua, Para Hakim Tinggi dan Ketua Koordinator Pengadilan Agama Se-Jawa Tengah mengikuti Webinar Dialog Internasional tentang “Pemenuhan Hak Nafkah & Pemeliharaan Anak Paska Perceraian di Berbagai Negara” bertempat di ruang comand center PTA Semarang. Acara yang di mulai pada pukul 08.00 diselenggarkan oleh Badan Peradilan Agama tersebut dan diikuti oleh seluruh Hakim Peradilan Agama Se-Indonesia melalui zoom meeting.

 

Dr. Drs. Aco Nur, SH, MH Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI memberikan opening speech. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Setiap tahun, lebih dari 850.000 anak Indonesia mengalami dampak dari perkara perceraian yang diajukan ke Pengadilan Agama atau Pengadilan Negeri. Kondisi ini dipersulit dengan belum efektifnya pelaksanaan perintah hakim terkait nafkah istri dan anak paska perceraian. Oleh karena itu Dialog Internasional ini berbagi pengalaman antara Indonesia, Australia dan Malaysia mengenai perkembangan, tantangan serta peran hakim dalam memenuhi hak perempuan dan anak paska perceraian, terutama mengenai hak nafkah dan pengasuhan anak”. Pada kesempatan tersebut Dirjend Badilag juga membuka secara resmi Webinar yang berkapasitas kurang lebih 1.000 orang.

 

Sebagai pengantar webinar adalah Senior Advisor AIPJ2 Leisha Lister dengan Pembicara Brett Walker-Roberts, Child Support Agency, Australia dengan tema “Pemenuhan Tunjangan Pemeliharaan Anak Paska Perceraian di Australia” dan Dr. Hj. Mohd Na’im Bin Mokhtar, Ketua Hakim Syarie/Ketua Pengarah Jabatan Kehakiman Syariah Malaysia dengan tema “Memastikan Pelaksanaan Nafkah bagi Perempuan dan Anak Paska Perceraian di Malaysia”. Adapun sebagai Penanggap dalam webinar tersebut adalah Justice Margaret Cleary, Justice of the Family Court of Australia dan Dra. Hj. Pelita Dewi, SH, M.Hum, Ketua Pengadilan Agama Pariaman/Pokja Perempuan dan Anak Mahkamah Agung dan sebagai Moderator adalah Dr. Candra Boy Seroza, Dirbinganis Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI. (ns)

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com