11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

11 Aplikasi Unggulan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI
11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Pencanangan Zona Integritas

Pengadilan Tinggi Agama Semarang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

LAPOR

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi Anda langsung kepada kami.
LAPOR

Area Bebas Pungli

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
Area Bebas Pungli

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

JATENG TANGGAP COVID-19

Situs resmi tanggap COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah
JATENG TANGGAP COVID-19

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang ::: PTA Semarang SUPER, Solid, Unggul, Profesional, Efektif, Responsif

PELANTIKAN PANITERA MUDA HUKUM DAN PANITERA PENGGANTI PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG

on . Posted in Berita Kegiatan

Semarang| Bertempat di ruang aula PTA Semarang Dr. H. Bahruddin Muhammad, SH., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari ini Kamis, 15 Oktober 2020 telah menyumpah dan melantik Tohir, S.H. M.H. sebagai Panitera Muda Hukum. Pada kesempatamn yang sama Ketua PTA Semarang juga melantik Nur Hidayatus Sofyan, S.H., Drs. Setya Adi Winarko, S.H., M.H., H. Zainal Abidin, S.Ag., M.H., Hj. Istriyah, S.H., dan Dra. Hj. Sri Ratnaningsih, S.H., M.H. menjadi Panitera Pengganti. Dengan dilantiknya 1 orang Panitera Muda Hukum dan 5 (lima) orang Panitera Pengganti ini tentunya memperkuat jajaran Kepaniteraan khususnya Panitera Pengganti sehingga berjumlah 24 orang. Sedangkan jumlah Hakim Tingginya sebanyak 25 orang.

 

Keenam orang Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional tersebut merupakan pejabat-pejabat Kepaniteraan di Tingkat Pertama yang mendapatkan promosi Jabatan sebagaimana surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 3345/DjA/KP.04.6/9/2020, tanggal 30 September 2020, perihal "Hasil Rapat Baperjakat Tenaga Teknis Kepaniteraan Pada Lingkungan Peradilan Agama". Tohir, S.H., M.H., sebelumnya menjabat sebagai Panitera PA Semarang, Nur Hidayatus Sofyan, S.H., sebelumnya menjabat sebagai Panitera PA Purwodadi, Drs. Setya Adi Winarko, S.H., M.H. sebelumnya menjabat sebagai Panitera PA Demak , H. Zainal Abidin, S.Ag., M.H., sebelumnya menjabat sebagai Panitera PA Salatiga, Hj. Istriyah, S.H., sebelumnya menjabat sebagai Panitera Muda Hukum PA Surakarta dan Dra. Hj. Sri Ratnaningsih, S.H., M.H. sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengganti PA Semarang.

 

Di depan para Hakim Tinggi, para Koordinator PA se Jawa Tengah, Pejabat Struktural dan Fungsional, Tohir, S.H., M.H. mewakili semua yang dilantik memperkenalkan diri dan mengharapkan bimbingan dan nasehat dari Pimpinan PTA Semarang, Para Hakim Tinggi serta semua Pejabat Struktural dan Fungsional dalam mengemban amanah di PTA Semarang.

 

Sementara itu Ketua PTA Semarang dalam sambutannya mengharapkan semua Panitera Pengganti, terutama yang baru dilantik, untuk ikut aktif dalam mengimplementasikan dan membangun PTA Semarang sebagai wilayah yang berZona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi, serta segera menyesuaikan diri dengan irama kerja di Pengadilan Tingkat Banding yang tentunya sangat berbeda dengan Pengadilan Tingkat Pertama.  “Meskipun perkara yang ditangani tidak sebanyak di Tingkat Pertama, tetapi janganlah menjadikan bersikap santai dalam menangani berkas perkara. Karena kita dituntut untuk mengimplementasikan one day minute dan one day publish”, demikian pesan Ketua PTA Semarang.

 

Mengakhiri sambutannya Ketua PTA Semarang membacakan beberapa pantun:

 

Kesan pertama dan kedua amatlah menakjubkan

Namun ternyata salah mata kala memandang

Kesekretariatan dan kepaniteraan jagalah kekompakan

Untuk semakin primanya kualitas pelayanan

 

Sematkan selendang dari kain sutra

Menari kerincing bersama amatlah bahagia

Selamat datang pak Tohir Mekadilaga

Di Tingkat Banding Saudara kini berlaga

 

Merak diumpan dengan segenggam jenang

Pastilah bisa kita tangkap dengan gampang

Bertolak dari pengalaman yang segudang

PP-PP kita sigap dan tidak hanya jual tampang

 

Acara yang berlangsung dengan khidmat tersebut diakhiri dengan foto bersama dan ucapan selamat kepada yang dilantik, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran virus covid-19.

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com