11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

11 Aplikasi Unggulan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI
11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Pencanangan Zona Integritas

Pengadilan Tinggi Agama Semarang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

LAPOR

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi Anda langsung kepada kami.
LAPOR

Area Bebas Pungli

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
Area Bebas Pungli

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

JATENG TANGGAP COVID-19

Situs resmi tanggap COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah
JATENG TANGGAP COVID-19

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang ::: PTA Semarang SUPER, Solid, Unggul, Profesional, Efektif, Responsif....Berita Duka: " Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya telah meninggalnya Ketua Pengadilan Agama Kebumen, Bapak Dr. Drs. H. Masduqi, S.H, M.H, Semoga almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT. Dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin. "

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA MUDA HUKUM PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG MENJADI PANITERA PENGADILAN AGAMA KENDAL

on . Posted in Berita Kegiatan

Semarang|pta-semarang.go.id | Pada hari ini Kamis 22 Oktober 2020, bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kendal, Dra. Hj. Nur Laela, M.H. dilantik oleh Ketua PA Kendal, Drs. Kholis, M.H., sebagai Panitera PA Kendal menggantikan Mohammad Dardiri, S.H.,M.H., yang telah dilantik hari Rabu 21 Oktober 2020 kemarin sebagai Panitera PA Semarang. Dilantiknya Dra. Hj. Nur Laela, M.H. menjadi Panitera PA Kendal ini merupakan satu paket promosi Jabatan dalam surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 3345/DjA/KP.04.6/9/2020, tanggal 30 September 2020, perihal "Hasil Rapat Baperjakat Tenaga Teknis Kepaniteraan Pada Lingkungan Peradilan Agama".

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus Covid-19, oleh karena itu hanya beberapa pengantar saja yang diperkenankan mengikuti acara secara langsung dalam ruangan, yaitu ketua, wakil Ketua PTA Semarang dan beberapa Hakim Tinggi. Walaupun demikian acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berjalan dengan rapih, lancar dan khidmat.

Dalam sambutannya, Ketua PTA Semarang menyatakan rasa gembira dan bangganya terhadap prestasi yang telah diraih oleh Dra. Hj. Nur Laela, M.H., yang telah memberikan hasil kinerja yang dapat dibanggakan di PTA Semarang dalam hal penanganan arsip perkara serta keikutsertaan secara aktif dalam proses pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi yang sedang dalam proses penilaian oleh Tim Penilai Nasional. Untuk itu Ketua PTA Semarang menyampaikan terimakasih dan mendoakan semoga Allah mencatatnya sebagai amal kebaikan.

Disamping itu Ketua PTA Semarang juga mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih Dra. Hj. Nur Laela, M.H. dan Tohir, S.H., M.H. yang telah lulus dalam Fit and Proper Test calon Panitera Pengadilan Tinggi Agama/Mahkamah Syar’iyah Aceh yang diselenggarakan oleh Badilag MARI Agustus-September lalu, yang akan menyusul Hj. Laila Istiadah, S.Ag. yang telah lebih dahulu berkarier di kancah nasional dengan telah dilantik tanggal 28 Agustus 2020 sebagai Sekretaris PTA Palangkaraya. “Saya masih berharap di masa yang akan datang akan muncul lagi para Pimpinan Peradilan Agama yang andal dari wilayah Jawa Tengah ini,” demikian harapan Ketua PTA Semarang.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PTA Semarang juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Pimpinan, para Hakim dan seluruh Jajaran di Pengadilan Agama Kendal yang telah membuat perubahan yang sangat berarti, perubahan yang bisa dilihat dan dirasakan secara fisik sejak dari mulai masuk pintu gerbang halaman PA, ruang pelayanan hingga ruang sidang yang sudah sesuai dengan decorum sidang, “Aura dan energy dari Pembangunan Zona Integritas sudah dapat saya rasakan sejak mulai masuk pintu gerbang halaman serta bertemu dengan Pimpinan, Hakim dan semua Jajaran PA Kendal”, demikian diungkapkan Ketua PTA Semarang.

Lebih lanjut diungkapkan Ketua PTA Semarang bahwa PA Kendal dan PA Semarang merupakan Pengadilan Agama yang dijadikan pilot project Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di wilayah hukum PTA Semarang. Sekali lagi diucapkan terimakasih atas dukungan dan pengorbanan yang telah diberikan oleh Pimpinan, Hakim dan Jajaran PA Kendal dalam merespon dan mengimplementasikan program-progran yang telah dicanangkan oleh Mahkamah Agung, khususnya Dirjen Badilag. “Bila PA Kendal nanti telah berhasil meraih predikat satker yang berhasil melakukan Pembangunan ZI menuju WBK, maka sebagaimana janji Bapak Dirjen, para Pimpinannya ingin promosi dan mutasi kemana akan dilayani, tidak terkecuali bagi Ibu Hj. Nur Laela, M.H.”, demikian ungkap Ketua PTA Semarang. Lebih lanjut juga diungkapkan oleh Ketua PTA Semarang, bahwa bagi semua warga peradilan apabila terdapat hal yang kurang nyaman dirasakan agar memberitahukan kepada Ketua PTA Semarang atau Pimpinan di PA masing-masing untuk dipecahkan permasalahannya. “InsyaAllah saya tidak akan membeda-bedakan perlakuan kepada siapa yang berkeluh kesah atau memberi nasehat dan masukan yang positif kepada saya, untuk menuju institusi kita ke depan jauh lebih baik lagi,” demikian harapan Ketua PTA Semarang menutup sambutannya.

 

 

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com